Mengenal Youtube dan Menjadi Publisher Youtube - Update Akun @wifi.id Gratis Terbaru 2015

Apa itu Youtube?
Kenapa bisa muncul istilah Youtuber?
Benarkah Youtube bisa menghasilkan uang?
Mungkin hal ini yang ada di benak anda saat melihat fenomena youtube di masyarakat jaman sekarang. Melalui artikel ini, saya akan memperkenalkan anda dengan Youtube dan bagaimana menjadi seorang youtuber pemula.


Apa Youtube itu?

Youtube adalah situs gratis berbagi video milik google, anda bisa membuat video apapun kemudian mengupload video ke situs youtube, dan google sebagai pemilik youtube menawarkan kerjasama kepada para youtuber untuk menjadi partner youtube dan bekerja sama dengan media periklanan youtube, sehingga video youtube anda bisa menampilkan iklan dari google adsense youtube dan anda bisa mendapatkan penghasilan (uang) dari video yang anda upload jika iklan yang tampil di klik oleh permirsa atau penonton video anda. 

Apa itu Youtuber?

Barangkali anda bingung dan mungkin aja baru mendengar istilah youtuber?, youtuber adalah istilah untuk para pelaku internet yang kerjanya membuat video kemudian menguploadnya di situs youtube.

Bagaimana Youtube bisa membayar Anda?

Perlu anda ketahui youtube adalah salah satu situs berbagi video gratis milik perusahaan raksasa internet google. google sebagai salah satu raksasa internet populer didunia memiliki media periklanan, salah satunya adalah media periklanan google adsense, siapapaun anda terutama para pelaku bisnis bisa bekerja sama dengan google untuk beriklan di google. google akan membantu mendistribusikan atau mempromosikan iklan para advertiser atau pemasang iklan melalui para publisher adsense, baik dari kalangan blogger maupun dari kalangan youtuber.

Anda sebagai youtuber, bisa mengupload video original anda di youtube sebanyak-banyaknya dan gratis sampai kapanpun, kemudian anda bisa bekerja sama dengan youtube untuk menjadi publisher iklan google adsense youtube, jika anda berhasil anda bisa memonetisasi atau membuat setiap video yang anda upload sehingga video anda menayangkan iklan google adsense youtube.

Setiap kali ada pengunjung youtube menemukan video menarik yang anda upload kemudian mereka menontonnya iklan akan tampil pada video tersebut dengan cara-cara tertentu. jika si penonton mengklik iklan adsense yang muncul pada video anda tersebut maka anda akan medapatkan komisi dari youtube dengan nilai tertentu setiap kliknya.

Semakin banyak klik iklan pada video anda yang dilakukan oleh penonton video anda maka anda bisa berpeluang mendapatkan penghasilan besar dari youtube.

Jadi untuk mendapatkan keuntungan besar dari video youtube, anda harus mengupload video sebanyak-banyaknya dan anda harus mampu mendapatkan banyak pengunjung dan penonton terhadap video anda, semakin video anda banyak dilihat oleh penonton youtube maka peluang anda mendapatkan penghasilan besar dari youtube akan semakin baik.

Jenis Video apa yang bisa menghasilkan Uang?

Banyak sekali topik video yang bisa dibuat namun yang harus anda perhatikan jika tujuan anda membuat video untuk menghasilkan uang melalui internet melalui youtube anda harus memperhatikan program kebijakan dari youtube.

Jenis video yang bisa anda buat bisa beraneka ragam, diantaranya:
  • Video slide, video yang dibuat dari kumpulan gambar yang digabung dan disajikan menjadi file video, misal foto slide dan lain-lain.
  • Video Original, video yang dibuat dengan perangkat perekam video, video jenis ini bisa anda buat menggunakan perekam khusus video atau menggunakan perangkat mobile seperti hp atau smartphone.
  • Anda bisa membuat video dengan kategori apapun (lucu, olahraga, hobi, peristiwa, musik dll) yang penting tidak menyalahi kebijakan google adsense dan juga kebijakan youtube
  • Video yang anda buat diasarankan minimal berdurasi 3 menit atau lebih, lebih lama itu lebih baik.

Bagaimana mendaftar menjadi Publisher Youtube?

Yap, jawabannya simple. Untuk menjadi publisher youtube, anda hanya perlu mendaftar Google Adsense melalui akun Youtube anda. Untuk lebih lengkapnya saya sertakan link Panduan Adsense untuk Youtube melalui http://ift.tt/2dMbCmx

Mungkin sekian artikel saya kali ini, kalau ada pertanyaan silahkan diskusi melalui kolom komentar di bawah ini.



from Rumah Coeg http://ift.tt/2dtPHoE Mengenal Youtube dan Menjadi Publisher Youtube - Update Akun @wifi.id Gratis Terbaru 2015

0 Response to "Mengenal Youtube dan Menjadi Publisher Youtube - Update Akun @wifi.id Gratis Terbaru 2015"

Posting Komentar